Minggu, 17 Juni 2012

RESEP OBAT2AN TRADISIONAL UNTUK PENYAKIT RINGAN

NAMA : FITRIANINGSI
NIM : 201110201093


RESEP OBAT-OBATAN UNTUK PENYAKIT RINGAN





    1.      PENYAKIT ALERGI
            Alergi adalah penyakit peradangan dari rongga hidung yang diakibatkan oleh reaksi alergi. penyakit bisa dialami oleh anak-anak maupun dewasa.
            Penyebab penyakit ini adalah mata dan hidung sangat sensitif terhdap debu, serbuk bunga, parfum, asap rokok, bulu binatang, aneka jenis makanan tertentu , dan prubahan musim atau cuaca.

 PENGOBATANYA 1:
              daun lidah buaya seperlunya, kulitnya dikupas sampai halus. setelah itu dikupas, campur dengan air secukupnya lalu teteskan ke dalam hidung sebanyak 3 tetes.

PENGOBATAN 2 :
              6 buah daun sirih, 1 potong jahe kuning dan 1 sendok minyak kayu putih. ketiga bahan itu dicampur dan tumbuklah sampai halus. setelah itu digosokkan pada bagian yang terasa sakit.




2.       PENYAKIT AMANDEL
               Penyakit amandel adalah infeksi yang terjadi pada daerahmulut. penyakit ini biasanya terjadi pada anak-anak. seringnya sakit tenggorokan mengindentifikasi bahwa infeksi tidak sepenuhnya tereliminasi dari antara infeksi-infeksi.
                 Tanda-tanda penyakit ini pda ank2 adlh pda saat tidur ank sering mendengkur, berhenti bernapas sejenak, dan sring terbangun dari tidurnya.

PENGOBATAN :
                     1 rimpang kunyit, 1 buah jeruk nipis, 2 sendok madu. kunyit diparut, jeruk nipis diperas untuk dambil airnya, kemudian dicampur dengan madu dan 1/2 gelas air hangat, diaduk sampai merata dan disaring. minum secara rutin 2 hari sekali.




3.      PENYAKIT BATUK
                   sakit batuk hampir dialami setiap orang, tdk mngenal usia. penyebab pnyakit ini dsebabkn oleh pnyakit lain dlm tbuh kita, msalnya pngantian cuaca, pda saat prgntian musim, skit inikrap muncul. bakteri dan virus pnyebab batuk brkmbang. kta lain pnyakit ini tmbul  krna dsertai oleh adanya pnyakit lain dlm tbuh kita.


 PENGOBATAN :
                        Beberapa potong jeruk nipis, dan ambil airnya, kemudian dcampur dengan bebrpa sendok kecap manis. minumlah dan lakukan 3kali dalam sehari.





4.      PENYAKIT INSOMNIA
                          insomnia adalah penyakit susah tidur atau mengalami gangguan tidur. akibatnya orang merasa tidak puasdengan tidurnya.waktu untuk tidut tidak cukup. sbnarnya insomnia bukn penykit tpi suatu gejala yg dsebabkn oleh faktor , misalnya kelainan pda emosional, klainan pda fsis dan pmkaian obat-obatn.


 PENGOBATAN:
                       Gunakan tanaman minyak kayu putih. ambillah kulit keringnya sebanyak 6-10gr. bahan ini dipotong seperlunya. rebuslah kedalam 3 gelas air hingga mendidih, sampai airnya tertinggal 1 gelas. setelah itu disaring lalu diminum...........










SEMOGA BERMANFAAT UNTUK SAUDARA-SAUDARI,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar