Kamis, 21 Juni 2012

Gigi Putih Bukan Implan



Nama: Lita Suwarni
Nim: 201110201107



Gigi putih
Bukan implan


Siapa yang tidak ingin punya gigi putih dan sehat. Sayangnya, harapan tadi bias hilang begitu sata karna makan dan minuman yang kita konsumsi. Sebagian makanan tersabut ternyata bias menyebabkan noda pada gigi. Walaupun disikat berkali-kali tak mampu menghilangkan noda.

    Nah,,sekarang ada cara mudah untuk menjaga gigi agar tetap putih adalah menghindari makanan yang bias meninggalkan noda. Berikut ini tips mudah menjaga gigi tetap putih.
1. Perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara  alamiah seperti buah dan sayur. Apel, wortel,dan sledri cuku, efektif untuk membrsihkan gigi.

2. Sebuah makana menciptakan lapisan ‘film’yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun seladadan bayam adalah makanan yang bias mencegah terbentuknya noda gigi.

3. Buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan diri. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan ujung jari  lalu tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu sampai dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.

4. Bila perlu gunakan sedotan pada saat minum kopi, teh, coca-cola, dan anggur merah. Dengan begitu minuman tak perlu kena gigi.

5. Di pasaran juga tersedia berbagai pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktuf carbamide proxides yang akan bekerja dengan mengogsidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakukan ini sebagai perilaku diulang setiap enam bulan sekali.

ingat juga,tetap jaga kebersihan gigi dan mulut dengan menggosok gigi secara teratur. Akan lebih baik kita turut mempopulerkan menggunakan siwak sebagai mana yang di contohkan oleh Nabi Oky…. SeTuJu???,,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar