Kamis, 21 Juni 2012

KHASIAT BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN


Titis Puspita Wardani
201110201136


Apa Saja Sih Manfaat Buah Manggis?
Anda pernah memakan buah manggis???
Buah ini rasanya benar-benar enak dan manis. Manfaat buah manggis bisa kalian dapatkan jika kalian sering mengkonsumsinya. Buah manggis ini memiliki kulit yang tebal tapi lunak,daging buahnya juga lembut dan lezat.


Manfaat buah manggis.manggis ternyata mempunyai sejuta manfaat salah satunya mengandung antioksidan 17.000 dibanding apel.  manggis adalah satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan berada diatas tanah selama apapun. Malahan Dia akan mengering dan menjadi kayu. Itu semua dikarenakan Manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa.dengan antioksidan itulah buah manggis mempunyai manfaat yang begitu besar,berkut kami akan menjelaskan manfaat buah manggis.

Manfaat buah manggis sudah tidak perlu diragukan lagi,didalam buah manggis mengandung antioksidan atau zat xanthone Manfaat buah manggis yang pertama ialah dapat mencegah penyakit yang mematikan. Hal ini disebabkan buah manggis memiliki kandungan zat xanthones. Menurut penelitian zat xanthones ini berkhasiat untuk mengatasi penyakit yang mematikan seperti:
trans Manfaat buah manggis

 








dan sebagainya.
Kandungan zat xanthone yang terdapat pada manggis juga mampu mengobati beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru dan kanker lainnya. Manggis juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, hypertensi yang terjadi akibat adanya gangguan pada pembuluh darah dan resiko terhadap sakit jantung dan stroke.
Bukan hanya buah manggis, bahkan kulitnyapun memiliki khasiat juga. Kulit buah manggis berkhasiat untuk antikanker, antioksi dan mengatasi jantung koroner, dan HIV. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan bersifat apotosis sebagai penghancur sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit tuberkulosis (TBC), asma, leukimia, antiinflamasi, dan antidiare.
Buah manggis mengandung catechins yang terbukti dapat melawan radikal bebas yang ada di tubuh kita. Mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.
Selain itu di dalam buah manggis memiliki kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin yang bersifat sebagai antibakteri. Efektivitas alpha-magodtin mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicillin dan minocycline




Manfaat buah manggis sebagai antioksidan

Manfaat buah manggis sebagai antioksidan tinggi,antioksidan sangat  berfungsi sekali dalam melinduingi tubuh dari serangan radikal bebas.salah satunya vitamin dan mineral merupaka salah satu antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.secara alami zat zat antioksidan ini berfungsi,memulihkan sel-sel yang rusak dengan caraa menekan kerusakan yang terjadi dan memperbaiki kerusakan sel akibat proses terjadinya radikal bebas.disinilah manfaat buah manggisw sebagaio antioksidan yang berfungsi menjaga daya tubuh serta menguatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit.


 



     
Manfaat buah manggis yang umum:
selain manfaat buah manggis sebagai antioksidan,buah manggis juga memiliki manfaat sebagai berikut:
©      mencegah penyakit kronis
©      mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker ganas
©      menurunkan hipertensi
©      melancarkan pencernaan
©      melawan dan mecegah penyerangan radikal bebas
©      mengatasi penyakit asma dan gangguan pernapasan
©      mengobati dan mencegah penyakit diabetes
©      meemlihara stamina dan daya tahan tubuh
©      mencegah gangguan mata dan melancarkan peredaran darah
Jadi sudah terbukti  dengan manfaat buah manggis yang berguna baik untuk kesehatan ,mencegah penyakit ataupun mengobati penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar