Sabtu, 23 Juni 2012

MUHAMMAD IKHSAN ABDILLAH


The 7 PERSONALITIES of SUCCESS

MUHAMMAD IKHSAN ABDILLAH
201110201142

1. Orang sukses itu Punya Tujuan


Mengapa harus punya tujuan?
Kepribadian orang sukses yang pertama adalah mempunyai tujuan. Tujuan dalam hal ini adalah segala apa yang menjadi keinginan dan impian seseorang yang sudah di rencanakan untuk di capai berdasarkan rencana tertentu dengan suatu proses tertentu. Tanpa tujuan orang tidak akan mampu mencapai kebahagiaan, berarti hidup manusia seperti mayat. 
Memiliki tujuan itu merupakan dasar untuk hidup orang sukses. Dengan demikian, tanpa tujuan itu kita tidak mempunyai dasar untuk menyatakan tercapai atau tidaknya hidup sukses, karena sukses pada dasarnya adalah pencapaian suatu tujuan tertentu. 

2. Orang Sukses itu punya pemahaman


Pemahaman di sisni berarti mempunya pengetahuan yang luas dalam memandang segala persoalan, situasi, orang lain, dan bahkan diri sendiri. Namun selain itu, kita juga harus bisa memahami karakter kesuksesan itu sendiri. Kita harus tahu dan sadar tentang bagaimana cara kita berinteraksi, bertindak, dan menguasai diri sendiri demi kemajuan segala usaha kita dan juga perkembangan diri kita.

3. Orang Sukses itu Selalu Berani


Kepribadian orang sukses yang ketiga adalah selalu berani dalam hal apapun termasuk dalam menghadsapi segala tantangan yang menghadang pencapaian segala tujuan hidupnya. Sifat berani ini erat kaitannya dengan rasa percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas sehingga dia tidak perlu merasa takut atau khawatir akan terjadi segala sesuatu yang mendera dirinya nanti. Orang sukses akan menghadapi segala resiko yang ada  dan selalu melakukan spekulasi dalam mencapai segala hal yang menjadi tujuan. 

4. Orang Sukses itu Murah Hati


Murah Hati di sini adalah selalu memberi dan membantu orang lain yang membutuhkan bantuannya. Tidak hanya dalam bentuk materi tapi juga bantuan dalam bentuk non materi seperti tenagaa, pikiran, dan juga hati yang lapang.
Tidak ada ceritanya orang sukses sejati yang tidak mau membantu orang lain. Tidak ada orang sukses yang kikir dengan kesuksesannya malah ada yang kecenderungan orang sukses itu akan selalu membagi-bagikan kesuksesannya kepada orang lain. Pembagian kesuksesan tersebut bisa dalam berupa pengalaman, cerita menggugah, pembangkitan motivasi, melakukan berbagai aktivitas sosial, dan hal positif lainnya.

5. Orang Sukses itu Punya Harga Diri


Harga diri itu sangat penting, karena akan sangat menunjang pencapaian segala tujuan atau apa yang di cita-citakan. Seseorang yang punya tujuan besar dalam hidupnya, jika tidak punya harga diri yang tinggi tentu tidak akan pernah bisa mewujudkan tujuan tersebut dengan sukses. Ingat, dengan Sukses!
Orang yang punya harga diri tinggi membedakan secara tegas diri mereka dengan perilaku mereka, karena mereka sadar bahwa jika mereka terlalu sering mengatakan kepada diri kita sendiri bahwa mereka bodoh, maka mereka akan selalu cenderung bertindak bodoh, yang tentu akn merugikan. Orang yang mempunyai harga diri tinggi, dalam menghadapi situasi seperti mitu akan berkata,” Apa yang saya lakukan waktu itu sanagt bodoh, tapi saya tidak terima jika saya di katakan bodoh, Karena saya bisa melakukan apa yang saya inginkan,: Itulah Harga diri!
Jika anda ingin melihat seberapa tinggi harga diri anda, maka cobalah bercermin, karena dengan bercermin anda bisa menguji harga diri kita. Tapi, jangan salah persepsi dulu, jika kita berbuat seperti ini, itu artinya ego kita telah mengalami inflasi berlebihanatau kita telah terjebak pada sikap bahwa diri kita itu penting dan berharga.

6. Orang Sukses itu Selalu Percaya Diri


Menanamkan percaya diri pada diri sendiri sesungguhnya tidak begitu sukar seperti yang di sangka banyak orang. Mirabeu, seorang sastrawan Prancis, mengatakan: “Tunjukkan kepercayaan diri sendiri dalam semua hal yang anda lakukan, berbuat dan berpikirlah seakan-akan dunia ini tidak pernah ada kegagalan. Hanya dengan bersikap seperti itu, maka seorang akan mencapai tujuan.

7. Orang Sukses itu Mampu Menerima Dirinya Sendiri


Penerimaan diri adalah bentuk mencintai dan bahagia dengan siapa anda sekarang. Nama lain dari penerimaan diri adalah harga diri, cinta diri, atau menghargai diri sendiri. Tapi, apapun sebutannya, anda akan tahu ketika penerimaan anda terhadap diri anda menyebabkan anda merasa benar-benar baik! Orang sukses tidak akan pernah besar pasak daripada tiang. Orang sukses akan selalu tahu dimana posisi dirinya dan apa yang harus di lakukan dengan kapasitas dirinya untuk kemudian bergerak maju sesuai dengan kemampuan dirinya sehinnga mencapai apa yang menjadi keinginan hidupnya. Oleh karena itulah mengapa prinsip penerimaan diri menjadi salah satu kepribadian orang sukses.



SEMUA KITA INGIN SUKSES!
Semua kita ingin menjadi individu yang berkualitas dalam segala hal, baik berkaitan dengan materi maupun non materi. Kualitas hidup itulah yang di yakini secara umum sebagai entry untuk masuk ke ranah hidup sukses, kesuksesan yang sejati, yang akan menghantar kita meraih puncak kehidupan, yakni kebahagiaan!!!!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar